halo para reader yang setia membaca!
moga-moga ilmu ini bermanfaat..

Friday 1 June 2012

Membuat Cursor Karangan Sendiri untuk Blogger


Buatlah animasi untuk cursor anda, bisa didapatkan melalui gambar anda sendiri yg kemudian di simpan pada komputer atau melalui foto anda pun juga bisa. Buat animasi yg anda inginkan dengan software macromedia flash ato adobe photoshop terbaru saat ini.

Jika saya secara pribadi, saya menggunakan software photoscape. Setelah mendapatkan foto yang saya rasa sudah baik melalui proses editing maka sebagai langkah terakhir, saya memproses lagi melalui photoscape di bagian pembuatan GIF, di sini saya hanya mengurangi atau menambahkan rasio foto saja agar ketika foto dipasang di blogger maka tidak akan kebesaran atau kekecilan.

Langkah selanjutnya, simpan hasil animasi anda di web photobucket atau imageshack untuk mendapatkan url animasi anda atau jika saya sendiri, saya menggunakan media sosial facebook untuk mendapatkan url foto/animasi, caranya cukup buka facebook anda --> foto --> klik foto pilihan anda --> klik kanan foto dan pilih 'salin url gambar' --> paste di kode template sebagai langkah terakhir. Langkah terakhir, login di dashbor blogger à edit template à tekan ‘ctrl F’à ketik ‘body’
maka muncul seperti ini=

HTML,BODY{cursor:url(http://a2.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-prn1/559529_414051485286939_100000462728978_1632764_978792049_n.jpg),auto;} </style>







Yang berwarna oranye adalah alamat url foto anda yang anda dapatkan dari web photobucket atau web imageshack.

klik pratinjau untuk melihat hasil lebih dulu, jika sudah pas, klik simpan/save dan rasakan perbedaannya.

saran = sebelum anda menambahkan kode pada template, sebaiknya anda copy dulu semua kode dan paste pada aplikasi MS word atau notepad. Hal ini diperlukan jika anda mengalami error setelah mencoba mengubah kode untuk merubah kursor maka anda hanya perlu meng-copy paste kode yang sebelum dirubah tadi ke dalam template blogger anda.

2 comments:

Lab Komputer said...

Terimakasih info cara mengganti cursornya... tapi perlu di ingat, jangan sampai gambar kursornya sebesar bagong :)

BLOG BERBAGAI ILMU said...

wahaha.. ^o
aku emang asal-asalan itu, tp bagus bagus, akan aku kecilkan lagi.

oke^, trims, fren.